DIY Projects: Modif Pakaian Lamamu Dengan 6 Ide Kreatif Ini


Toppers coba deh kamu buka lemari pakaianmu dan lihat sekeliling isi lemari kamu, pasti banyak pakaian – pakaian lama kamu yang sudah tidak terpakai lagi karena modelnya sudah ketinggalan jaman, sudah mulai usang atau mulai terlupakan karena banyak pakaian – pakaian lain yang lebih baru di dalam lemari kamu. Belanja pakaian memang sudah menjadi ritual wajib yang dilakukan minimal sebulan sekali untuk memenuhi salah satu kebutuhan wanita, yakni mengikuti trend fashion yang sedang menjadi hits. Alhasil, pakaian lain yang tidak kita sadari sudah menumpuk di lemari pun jadi tidak terpakai lagi.
Nah, daripada pakaian di lemari kamu dibiarkan menumpuk begitu saja lebih baik kamu modif kembali pakaian lama tersebut dengan model – model yang sedang hot saat ini. Jangan salah lho Toppers! Pakaian lama kamu juga bisa nampak seperti baru dengan ide – ide kreatif yang bisa kamu tuangkan dan terapkan untuk pakaian lamamu. Berikut ini Toped akan berikan beberapa ide untuk mengubah pakaian lama kamu dengan gaya yang sedang trend saat ini.

Potong baju lama mu

Kamu punya baju atau kaos yang sudah lama tidak terpakai? Bisa banget kamu manfaatkan baju lama mu tersebut dengan mengubah gayanya menjadi berbeda. Kalau kamu bosan dengan kaos lama kamu yang itu – itu saja, kamu bisa menyulap baju lama kamu dengan memotong bagian bawahnya menjadi lebih pendek seperti model crop ataufringe.
Yang kamu butuhkan hanya baju atau kaos lama kamu dan sebuah gunting. Sebelum mulai mengguntingnya, tentukan dulu bagian mana yang ingin kamu potong seperti bagian di sekitar pinggang. Setelah itu baru kamu bisa mulai memotong rumbai – rumbai tersebut dengan lebar sekitar 1 inci sampai batas yang sudah kamu tentukan sebelumnya. Setelah itu, untuk membuat potongan fringe tersebut lebih panjang kamu tinggal menarik – narik potongan – potongan tersebut. Cara ini akan membuat potongan rumbai – rumbai yang telah kamu gunting lebih terbentuk satu per satu.
Modif Pakaian Lamamu Dengan 6 Ide Kreatif Ini
Sumber foto: Pinterest

Tambahkan payet pada kaos

Kaos polos kamu yang sudah lama dan tidak terpakai juga bisa jadi bahan yang tepat untuk kamu modif menjadi lebih bagus dan terlihat baru dengan menambahkan hiasan – hiasan di atasnya yang akan mengubah kaos kamu yang tadinya polos jadi lebih terlihat cantik.
Hias kaos polos kamu dengan menggunakan payet berwarna yang cocok dengan warna kaos polosmu. Kamu bisa membentuk pola gambar atau tulisan terlebih dahulu di selembar kertas lalu, gunting mengikuti pola yang sudah kamu buat, kemudian tulis ulang di atas kaos kamu. Selanjutnya, kamu tinggal menempel payet – payet tersebut sesuai dengan pola menggunakan lem khusus kain. Buatlah dua baris lalu, setiap payet terakhir dilipat ke bawah payet sebelumnya. Setelah lem mengering, baru kamu bisa menjahit payet tersebut menggunakan benang.
Modif Pakaian Lamamu Dengan 6 Ide Kreatif Ini
Sumber foto: Pinterest

Hiasi dengan bordiran

Pakaian polos kamu selain dihias dengan payet, kamu juga bisa mengubahnya menjadi lebih menarik dengan menambahkan bordiran atau renda di bagian pinggir pakaian sehingga model pakaian kamu yang tadinya monoton berubah menjadi lebih menarik dari sebelumnya. Kamu hanya tinggal mengeluarkan kemampuan menjahit kamu untuk memasang bordiran cantik ini di pakaianmu.
Modif Pakaian Lamamu Dengan 6 Ide Kreatif Ini
Sumber foto: Pinterest

Potong celana jeans bekas

Banyak jeans lama kamu yang sudah lama karena modelnya ketinggalan jaman? Jangan biarkan begitu saja Toppers.. Kamu bisa ubah jeans lama mu kembali seperti baru lagi dengan cara yang mudah. Sayang kan Toppers kalau celana jeans kamu terbuang begitu saja. Kamu bisa mengubah celana jeans mu jadi model hot pants dengan menggunting bagian bawahnya atau model ripped jeans yang gak ada matinya.
Untuk memodifikasi celana jeansmu menjadi model ripped atau robek – robek caranya gak sulit untuk dilakukan kok. Perlengkapan yang kamu butuhkan adalah amplas atau batu, gunting yang tajam dan karton atau balok untuk menjaga bagian belakang celana tetap utuh. Pertama, gosok celana jeans menggunakan amplas atau batu untuk memberi kesan belel asli. Pakai pensil, pulpen atau jarum pentul untuk memberi tanda bagian yang ingin digunting. Setelah itu, kamu bisa mulai menggores bagian yang sudah ditandai tersebut menggunakan amplas atau batu sampai jeans menjadi tipis. Setelah bagian jeans mulai tergores baru lah kamu mulai menggunting bagian tersebut secara horizontal. Kamu bisa menentukan sendiri seberapa besar goresan yang ingin dibuat.
Modif Pakaian Lamamu Dengan 6 Ide Kreatif Ini
Sumber foto: blog.fossil.com

Celana Ripped Jeans Wanita ini emang gak bakal bikin kamu mati gaya. Langsung beli yuk Ripped Jeans Wanita ini di Tokopedia!

Tempel studded

Menghias pakaian lama mu dengan stud juga bisa jadi cara yang tepat untuk memodifikasi pakaian kamu dengan menambahkan hiasan stud – stud dengan bentuk yang kamu sukai. Biasanya, hiasan stud ini akan cocok dihias pada kemeja polos kamu. Tapi, kamu juga bisa berkreasi dengan pakaian – pakaianmu yang lain kok.
Yang kamu perlukan hanya metal stud dan sebuah tang. Lalu tempelkan metal stud pada bagian yang kamu inginkan, kemudian balikkan pakaian dan rekatkan penopang metal stud dari belakang dengan menggunakan tang. Mudah kan Toppers?
Modif Pakaian Lamamu Dengan 6 Ide Kreatif Ini
Sumber foto: Transientexpression.com

Gambar dengan fabric pastel

Kalau kamu punya hobi atau kemampuan menggambar, kamu juga bisa menyalurkan karya kamu tersebut di pakaian atau baju kamu yang sudah lama. Buat kamu yang ingin mencobanya, gunakan saja fabric pastel yang mudah untuk diaplikasikan. Fabric pastelyang berbentuk crayon ini bisa banget kamu pakai untuk menghias pakaian kamu menjadi lebih menarik dengan gambar – gambar yang bisa kamu buat sendiri sesuai dengan keinginan kamu. Gak perlu takut fabric pastel ini cepat luntur atau tidak tahan lama. Karena saat pakaian ini disetrika, warna dari fabric pastel akan menjadi permanen dan gak luntur saat dicuci.
Modif Pakaian Lamamu Dengan 6 Ide Kreatif Ini
Sumber foto: Pinterest
Tuh kan Toppers, ternyata banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengubah pakaian lama kamu yang sudah tidak terpakai daripada harus dibuang begitu saja, lebih baik kamu tuangkan ide – ide kreatif mu. Lumayan lho, kamu jadi gak harus membuang uang untuk membeli pakaian baru, karena pakaian yang sudah lama tersebut bisa kamu ubah menjadi seperti baru.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar